Selamat Datang

Selamat Datang

Selasa, 25 November 2008

Apa itu BISNIS internet ?

Secara umum, bisnis internet adalah bisnis yang penggunaannya menggunakan media internet sebagai tempat pemasaran atau promosi produk yang akan dijual. Tidak seperti bisnis offline yang ada di dunia nyata, bisnis internet sangat lah unik karena dimana si penjual dan si pembeli tidak harus bertatap muka langsung atau face to face untuk melakukan transaksi jual beli tapi cukup dengan mengorder di tempat yang telah disediakan. Dan cara pembayarannya pun berbeda yaitu dengan menggunakan transaksi antar bank.

Produk yang di jual pun bermacam-macam. Bisa berupa produk fisik dan non fisik (baik itu produk digital berupa ebook maupun jasa). Untuk produk fisik, pesanan akan dikirimkan melalui jasa pos ke alamat si pembeli namun untuk produk yang non fisik pembeli bisa langsung mendownloadnya pada link yang telah disediakan oleh si penjual.

Bisnis internet bisa tergolong bisnis yang sangat mudah dilakukan karena Anda tinggal mengatur system kerjanya dan semua tugas presenntase akan dilakukan oleh web Anda sendiri. Dan itu semua akan berjalan secara automatis. Alhasil Anda tinggal menunggu pesanan yang akan Anda kirimkan dan transaksi pun terjadi. Bagaimana, cukup mudah bukan.

Untuk gambaran awal bagaimana, apakah Anda akan berubah pikiran untuk membangun bisnis online? Ataukah Anda masih bingung bagaimana cara untuk membangun bisnis internet ini?. Tunggu postingan saya berikutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KomEntar Dong :