Selamat Datang

Selamat Datang

Selasa, 25 November 2008

Apa yang Anda cari di internet ???

Pertanyaan diatas sangat cocok diasumsikan pada kita semua bagi para pengguna internet yang mungkin sebahagian besar bingung mau ngapain saja berlamaan di internet. Berdasarkan survey yang saya lakukan sampai saat ini (pengalaman saya selama berkunjung ke warnet) ternyata 40 % orang menggunakan internet hanya untuk bermain game Online, 55 % berkomunikasi (chatting) dan mencari informasi (gambar dan text) yang sifatnya segera atau mencari informasi hanya untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliah dan 5 % orang menggunakan internet sebagai sumber penghasilan mereka yang hoby berpetualang di dunia maya dan mengadu nasib di dunia yang tanpa wujud ini. Namun dari semua itu saya simpulkan bahwa “ 95 % orang indonesia menghabiskan waktu dan uang mereka secara percuma di warnet yang hanya untuk kesenangan dan hoby mereka semata kecuali yang mencari informasi untuk tugas sekolah dan kuliah “.

Dari posting yang pernah saya lakukan lewat internet, ternyata mereka (rakyat Indonesia) yang sering berinternet sebagian besar tidak mengetahui bahwa bisnis internet sangat menjanjikan dan bisa mengubah hidup mereka menjadi lebih baik dari pada hanya mengeluarkan uang dengan sia-sia (percuma dan tak berguna) untuk melakukan hal-hal yang bisa dibilang kegiatan yang membuang-buang waktu, tenaga, dan materi kita untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih mapan dan terjamin.

Bisnis internet bisa dibilang adalah bisnis yang memberikan omset yang sangat besar bagi mereka (yang telah mengetahuinya) selain itu internet juga memiliki cakupan yang sangat luas untuk mempromosikan produk yang akan kita jual (baik itu di dalam maupun diluar negeri). Puluhan juta bisa kita peroleh setiap bulannya dan ini bukan dari hasil penipuan atau sejenisnya tapi itu semua kita dapatkan dari hasil kerja kita yang sebagai contoh telah mengikuti program affiliasi (akan dibahas di bab berikutnya). Sebagai contoh situs yang menyediakan jasa ini adalah www.amazon.com, www.ebay.com, www.sony.com dan masih banyak lagi situs dengan prusahaan besar yang menyediakan jasa affiliasi ini.

Tak hanya prusahaan-prusahaan besar yang telah menyediakan jasa affiliasi ini, namun di “ Indonesia ” pun sangat banyak situs-situs yang menyediakan jasa seperti ini. Sebahagian besar situs mereka adalah situs yang menjual informasi yang menggunakan system bagi hasil atau keuntungan akan dibagi rata sebesar 50% kepada anggota affiliasi mereka yang telah terdaftar. Dan program ini hampir semua situs affiliasi menyediakannya secara gratis bagi yang berminat untuk mempromosikan produk mereka.

Setelah Anda mendaftarkan diri untuk menjadi anggota affiliasi mereka, maka Anda akan diberikan website replikasi (web yang diberikan penyedia layanan affiliasi atas nama si affiliasi) yang sama persis seperti web mereka. Namun di belakang nama situs mereka akan ditempelkan user name sewaktu Anda mendaftar. Misalkan user name Anda saat registrasi adalah “rizal” maka mereka (penyedia jasa affiliasi) akan memberikan web replikasi kepada Anda seperti berikut “ www.namaweb-affiliasi.com/?id=rizal ”.

Namun Anda harus teliti dalam memilih program affiliasi ini, karena ada sebagian kecil situs indonesia yang menyediakan jasa affiliasi ini dengan menggunakan system pencatatan no IP untuk ditetapkan menjadi 1 web replikasi tetap pada no IP tersebut. Dengan kata lain, apabila web replikasi yang telah tertampil atas nama misalnya “www.namaweb-affiliasi.com/?id=onsu” pada no IP tertentu maka untuk selamanya web replikasi tersebut akan menempel menjadi no IPnya selama dengan no IP tersebut masih digunakan. Dan dengan kata lain lagi, apabila ada orang yang memesan produk atas resensi web replikasi Anda misalkan “www.namaweb-replikasi.com/?id=rizal “ (yang telah Anda iklankan di berbagai iklan baris online baik itu yang gratisan maupun yang berbayar) di no IP yang sama maka web replikasi yang akan tampil adalah web replikasi yang telah tampil duluan misalnya dengan “ id=onsu ” tadi walaupun mengunakan user atas web replikasi Anda. Secara otomatis pesan orderan akan mesuk ke alamat e-mail yang mempunyai web repllikasi dengan “id=onsu” tadi. Walaupun untuk regitrasi Anda tidak dipungut biaya sepersen pun alian GRATIS namun secara financial Anda sudah dirugikan bukan !!!.

Saran dari saya, untuk mengikuti program affiliasi ini Anda harus membaca semua aturan dan peraturannya terlebih dahulu. Baru setelah Anda yakin dengan apa yang Anda baca (dari awal sampai habis) tidak akan merugikan Anda, maka barulah Anda putuskan untuk segera bergabung menjadi anggota affiliasi pada situs tersebut.

Pertimbangkan juga profit penjualan yang sesuai dengan harga pasar. Jangan pilih program affiliasi yang menjual produk mereka dengan harga yang tergolong mahal. Dan pertimbangkan juga kualitas dan kuantitas barang yang mereka tawarkan, jangan memilih program affiliasi yang menjual produk dengan kuantitas yang tidak begitu menarik karena itu akan merugikan Anda dari segi waktu dan promosi Anda. Tidak hanya itu, calon pembeli pun akan merasa jenuh dan lari ke web yang lain jika melihat produk yang Anda tawarkan tidak memberikan keuntungan yang berarti bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KomEntar Dong :